Ulasan Pedoman Bertanam Mangga: Mengenal Budidaya Mangga

Ilustrasi buku
Ilustrasi buku (Pixabay.com/LubosHouska)

Pedoman Bertanam Mangga disadur oleh Tim Bina Karya Tani dengan Lay out, Montase oleh Widya Studio. Buku ini diterbitkan oleh CV Yrama Widya pada Mei 2014. Ukuran buku ini sebesar 12,5 x 19,5 cm dengan jumlah halaman sebanyak x + 150 halaman.

Buah mangga merupakan salah satu tanaman buah yang banyak ditanam oleh masyarakat kita, baik sebagai tanaman penghias di pekarangan maupun sebagai tanaman budidaya untuk mendapatkan keuntungan besar.  Tanaman buah ini dapat tumbuh subur hampir di seluruh provinsi di negara kita. 

Baca juga: Register dan Contoh Bahasa Register dalam bahasa Jepang

Baik di daerah pedesaan maupun daerah perkotaan, kita dapat menjumpainya ditanam di sekitar perkarangan rumah. Penggemar buah mangga ini pun tidak kurang banyaknya. Buku ini berisi tentang: pendahuluan, pengenalan buah mangga, teknik budidaya tanaman buah mangga, pengendalian hama dan penyakit buah mangga, dan panen dan pengolahan pascapanen buah mangga.

Kelebihan dari buku ini yaitu menjelaskan secara singkat dan padat tentang budidaya tanaman mangga sehingga memudahkan bagi pemula yang ingin berbudidaya tanaman mangga. Kekurangan dari buku ini yaitu gambar yang tidak berwarna terutama pada jenis-jenis mangga sehingga menyulitkan pembaca untuk membedakan jenis mangga yang satu dengan yang lain.

Terlepas dari itu semua, buku ini cocok sebagai panduan dalam membudidayakan tanaman mangga. Dengan harapan agar bisa meningkatkan kualitas buah yang diharapkan pasar.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال