Ulasan Aikatsu 10th Story Starway to the Future: Singkat dan Menarik

Aikatsu 10th Story Starway to the Future
Aikatsu 10th Story Starway to the Future (Twitter.com/aikatsu_anime)


Aikatsu! 10th Story Starway to the Future adalah film yang dirilis pada 20 Januari 2023 di Jepang. Film ini memperingati 10 tahun serial Aikatsu!. Film ini terbagi tiga bagian yaitu Hitorizutsu no Starlight (Cahaya Bintang Masing-masing), Kono Michi no Saki no Mirai (Masa Depan di Ujung Jalan Ini), dan Toki o Koete Mata Aeta Toki ni (Waktu Berlalu dan Ketika Dapat Bertemu Lagi).

Aikatsu! 10th Story Starway to the Future bercerita tentang Ichigo dan kawan-kawan yang lulus dari Starlight Academy dan memilih jalannya masing-masing. Bagian pertama berfokus pada debut unit Cosmos. Bagian kedua berfokus pada kegiatan Ichigo dan kawan-kawan setelah kelulusan. Sementara itu, bagian ketiga berfokus pada konser kelulusan Ichigo dan kawan-kawan.

Aikatsu! 10th Story Starway to the Future memberikan kesan tersendiri bagi para penggemarnya terutama bagi mereka yang telah mengikuti serial Aikatsu! sejak awal. Para penggemar dapat melihat para karakter bertumbuh dewasa dan memilih jalannya masing-masing. Selain itu, para penggemar juga dapat melihat kembali penampilan para idola di panggung.

Aikatsu! 10th Story Starway to the Future terkesan cukup singkat namun menarik dan cukup memuaskan untuk ditonton. Terdapat banyak percakapan yang lebih serius sesuai dengan para penggemarnya yang beranjak dewasa tapi tidak meninggalkan kesenangan dari serial aslinya.

Aikatsu! 10th Story Starway to the Future ditulis oleh Yoichi Kato dan disutradarai oleh Ryuichi Kimura. Film ini disuarakan oleh Sumire Morohoshi sebagai Ichigo Hoshimiya, Azusa Tadokoro sebagai Aoi Kiriya, Ayaka Ōhashi sebagai Ran Shibuki, dan Shino Shimoji sebagai Akari Ōzora.

Lagu pembuka untuk film ini yaitu MY STARWAY dan lagu penutup untuk film ini yaitu Koori no Mori (Ice Forest).  Beberapa lagu yang dibawakan dalam film ini yaitu Hoshizora no Floor (Floor of the Starry Sky) yang dibawakan oleh Cosmos, lagu Signalize! dibawakan oleh Tristar dan Powapowa-Puririn, TRAVEL RIBBON dibawakan oleh Luminas, dan MY STARWAY dibawakan oleh Soleil.

Aikatsu! adalah serial anime yang bercerita tentang Ichigo dan kawan-kawan dalam menggapai impiannya menjadi top idol. Sebelumnya, serial ini pernah ditayangkan di Indonesia. Serial ini telah merilis beberapa film yaitu Aikatsu! the Movie, Aikatsu! Music Awards Minna de Shō o Moratchaima Show, dan Aikatsu! Nerawareta Mahō no Aikatsu Card. 

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال