Cara Menonton Siaran Televisi Melalui Situs Web atau Aplikasi

Ilustrasi Televisi
Ilustrasi Televisi (Pixabay.com/StockSnap)


Meskipun zaman telah berubah, siaran televisi tampaknya masih tetap eksis khususnya bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan siaran televisi dapat menjadi salah satu sarana untuk mempererat hubungan keluarga. Selain itu, adanya acara televisi yang ingin ditonton juga dapat menjadi salah satu alasan seseorang  masih menonton siaran televisi.

Saat ini siaran televisi analog sudah beralih ke siaran digital di Indonesia. Sehingga masyarakat membutuhkan perangkat tambahan untuk menonton televisi, misalnya Android TV. Alternatif lainnya adalah aplikasi atau situs web yang menyiarkan siaran televisi. Untuk menonton televisi menggunakan situs web atau aplikasi, caranya cukup sederhana. Berikut ini adalah cara untuk menonton siaran televisi menggunakan situs web atau aplikasi.

Buka situs web atau aplikasi streaming saluran televisi

Cukup masukkan alamat situs web streaming saluran televisi di peramban web Anda atau cari menggunakan mesin pencari. Saat ini sudah banyak sekali situs web streaming saluran televisi baik dalam negeri maupun internasional. 

Biasanya, situs web streaming siaran televisi juga menawarkan versi aplikasinya yang dapat diunduh melalui platform distribusi aplikasi. Jadi Anda tidak perlu membuka peramban web.

Cari saluran televisi yang ingin Anda tonton

Situs web atau aplikasi streaming saluran televisi sering kali menyediakan daftar saluran yang dapat digunakan untuk menemukan saluran televisi yang ingin Anda tonton. Biasanya sebagian besar saluran televisi lokal dapat ditonton secara gratis. Namun, sebagian besar saluran televisi luar negeri ditujukan untuk pelanggan situs web atau aplikasi streaming saluran televisi.

Sesuaikan volume dan cahaya

Setelah memilih saluran televisi, pemutar saluran televisi akan terlihat dan nikmati acara televisi yang sedang tayang. Anda dapat mengatur volume dan cahaya melalui ponsel cerdas Anda. Biasanya situs web atau aplikasi streaming saluran televisi juga memiliki pengaturan kualitas video.  

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang bagus

Salah satu kendala ketika ingin menonton saluran televisi menggunakan situs web atau aplikasi adalah kebutuhan akan koneksi internet yang baik. Hal ini diperlukan agar tidak terganggu dengan tayangan yang tertunda ataupun kualitas tayangan yang menurun akibat koneksi internet yang kurang memadai.

Begitulah cara menonton siaran televisi melalui situs web atau aplikasi. Bagaimana? Cukup mudah, bukan?  Ada juga situs web atau aplikasi yang menyediakan televisi berdasarkan permintaan. Jadi, Anda tidak perlu takut ketinggalan acara televisi favorit dan dapat menontonnya nanti di waktu luang.

Caranya, cukup pilih menu TV on Demand yang tersedia di situs web atau aplikasi. Selanjutnya pilih saluran lalu pilih program pada tanggal dan waktu tertentu. Biasanya acara televisi yang telah tayang dapat diputar ulang selama seminggu. Setelah itu, acara tersebut tidak dapat diputar ulang kembali.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال