Ulasan Howtoons: Percobaan yang Asyik, Keren, Kreatif! Bikin Kreatif!

Ilustrasi buku
Ilustrasi buku (Pixabay.com/LubosHouska)

Howtoons: Percobaan yang Asyik, Keren, Kreatif! adalah buku yang ditulis oleh Saul Griffith, PhD – Nick Dragotta – Joost Bonsen. Buku ini dialihbahasakan oleh Safran Yusri dan diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer pada tahun 2011. Buku ini memiliki 101 halaman.

Howtoons: Percobaan yang Asyik, Keren, Kreatif! adalah buku komik yang mengisahkan tentang kakak beradik, Celine dan Tucker dalam petualangan mereka melakukan percobaan yang asyik, keren, dan kreatif. Di pojok garasi, kamar, gudang, tempat sampah, ada banyak sekali alat dan bahan yang dapat dimanfaatkan untuk melatih kreativitas dan merealisasikan ide.

Baca juga: Mari Lebih Mengenal Kardus, Mulai dari Karakteristik hingga Hasil Produk

Dalam komik ini, Anda akan belajar membuat alat tiup keren, membuat roket dan menerbangkannya hingga jauh ke angkasa, membuat tubuhmu berotot bak binaragawan, dan masih banyak lagi. Ikuti petualangan Celine dan Tucker dalam menggunakan benda-benda di sekitar untuk membuat mainan mereka sendiri. Dan tentu saja, Anda juga harus mencobanya sendiri.

Buku ini memuat 16 cerita, yaitu Bengkel Kerja, Kisah Penemuan Es Krim Coklat, Keselamatan Kerja, Teknik Memotong dengan Gergaji, Senapan Marshmallow Canggih, Teknik Menggunakan Tang, Kuda Nil Bahagia, Paling Enak Dapat Gratisan, Terarium, Saatnya Membentuk Otot, Bit Demi Bit, Legenda Suku Tapak Kera,Kacamata Bawah Air, Waktunya Nge-rock!, Cara Baru Memutar Roda, dan Perjalanan Luar Angkasa. 

Baca juga: Sutradara, Penulis Skenario, dan Komposer Musik Ultraman Blazar!

Buku ini juga dilengkapi Glosarium yang mudah dipahami. Dalam komik ini, Anda akan belajar membuat alat tiup keren, membuat roket dan menerbangkannya hingga jauh ke angkasa, membuat tubuhmu berotot bak binaragawan, dan masih banyak lagi.

Buku ini cukup menarik karena membahas tentang kakak beradik yang pastinya penuh dengan cerita ditambah percobaan yang keren serta pengetahuan yang unik. Pada dasarnya buku ini hampir tidak memiliki kekurangan. Meskipun begitu, setiap percobaan dalam buku ini harus memerlukan bimbingan orang tua.

Baca juga: Apa Saja Media Sosial Populer yang Banyak Digunakan Orang Jepang

Terlepas dari itu semua, buku ini sangat cocok bagi Anda yang suka bereksperimen dikarenakan langkah-langkah yang singkat dan jelas sehingga Anda dengan mudah memahaminya.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال